|

Tips Merawat Handuk Agar Tidak Bau

Seringkali kita jumpai handuk di rumah berbau tidak enak atau apek. Fungsi handuk yang umumnya digunakan untuk membersihkan dan mengeringkan badan, ternyata begitu mudah terjangkit oleh bakteri. Bakteri yang tertinggal menyebabkan handuk menjadi bau apek dan tidak baik bagi kesehatan.

Bau tidak enak adalah pertanda handuk kamu perlu diganti atau dicuci kembali. Berikut ada beberapa tips untuk menjaga kebersihan handuk agar senantiasa bersih dan wangi.

Baca Juga :

Mengganti Seminggu Sekali
Dianjurkan untuk mengganti handuk seminggu sekali. Handuk yang terlalu sering dipakai untuk mengeringkan badan, adalah tempat kuman dan jamur berkembang biak. Untuk itu, setiap seminggu sekali perlu diganti.

Jangan menyimpan handuk di kamar mandi
Handuk yang disimpan di kamar mandi, terbukti terpapar oleh banyak bakteri. Salah satunya adalah bakteri Escherichia Coli. Sebaiknya jemur handuk di luar ruangan, agar handuk tidak lembab.

Mencuci dengan air panas
Handuk dengan bulu-bulunya tebal, baik dicuci dengan air panas. Air panas dapat mematikan bakteri dan kuman pada handuk. Saat dicuci, handuk sebaiknya tidak dicampur dengan pakaian lain. Jangan menggunakan detergen terlalau banyak saat pencucian.

Gunakan Pewangi
Berikan pewangi setelah dilakukan pencucian. Seperti menambahkan So Klin Pewangi saat mencuci, pastinya handuk kamu wanginya ada terus!

Jemur di tempat terbuka
Pastikan handuk yang telah dicuci, dijemur di tempat terbuka sampai benar-benar kering. Handuk yang telah kering cukup dilipat rapi, tidak perlu disetrika.

Share :
Baca Juga

Ini 5 Tips Ampuh Mengatasi Jerawat Punggung

Intip Kepribadian Orang dari Warna Pakaian di Lemarinya!

Benarkah Motif Stripes Vertikal Membuat Tampilan Lebih Ramping?

Tips Merawat Jaket Kulit

Copyright © 2018 All Right Reserved
Lupa password ? klik disini
Nama Lengkap
Email
Password
Alamat Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
I agree with term and conditions
Sudah punya akun, login disini
Sudah punya akun, login disini
Upload Foto
Upload Foto
Upload Struk
*) Max 230 Karakter, Sisa 230 Karakter