|

5 Olahraga Ringan untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan bentuk badan selain mengatur pola makan atau minum multivitamin. Sayangnya, banyak orang yang enggan melakukan olahraga karena alasan waktu dan biaya.

Padahal sebenarnya ada banyak sekali jenis olahraga yang tidak membutuhkan banyak waktu atau mengharuskan kita mengeluarkan sejumlah biaya untuk menjadi member sebuah fitness center. Karena yang terpenting bukan jenis olahraga yang dilakukan, tapi seberapa rutin dan rajin kita melakukannya.

Nah Genks, agar tubuh tetap sehat tanpa harus menyita waktu di tengah padatnya aktivitas harian, ada beberapa gerakan olahraga ringan yang bisa kita lakukan, di antaranya:

1. Berjalan kaki

Tidak banyak yang tahu bahwa dengan rutin berjalan kaki sekitar 10-15 menit sehari kita bisa meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol, dan menurunkan berat badan. Selain itu kegiatan olahraga ini cukup ringan sehingga tidak akan menyita banyak waktu yang dimiliki.

Kamu bisa berolahraga di pagi hari sebelum memulai aktivitas, atau berusaha untuk tidak menggunakan kendaraan jika tempat tujuan bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Jika hal ini rutin dilakukan setiap hari, bukan tidak mungkin selain mendapatkan tubuh yang sehat kita juga bisa mendapatkan kulit yang cerah karena lancarnya peredaran darah.

2. Naik turun tangga

Baca Juga :

Daripada menggunakan elevator atau lift, usahakan untuk menggunakan tangga saat di kantor atau di rumah. Karena selain dapat melatih otot kaki, naik turun tangga juga dapat membantu melancarkan peredaran darah ke jantung dan menstimulasi kekuatan organ-organ tubuh lainnya. Menarik bukan? Mengingat kegiatan ini bisa dilakukan kapanpun dan di manapun tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

3. Melakukan gerakan peregangan

Pekerjaan rumah dan kantor yang padat seringkali membuat otot menjadi tegang. Agar di masa yang akan datang kita tidak mengalami masalah kesehatan yang berbahaya, luangkan sedikit waktu di tengah aktivitas untuk melakukan gerakan peregangan sederhana.

Kamu bisa melakukan gerakan peregangan sambil duduk atau ketika melakukan aktivitas harian. Karena selain dapat melemaskan otot, gerakan peregangan juga dapat melancarkan peredaran darah.

4. Melakukan squat

Meskipun kelihatannya sulit, gerakan squat ternyata cukup fleksibel dan bisa kita lakukan di mana saja. kamu bisa sesekali melakukan squat setelah beberapa jam duduk di depan komputer, atau di sela-sela melakukan pekerjaan rumah tangga dengan memanfaatkan benda di sekitar seperti tembok atau kursi.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan squat secara rutin setiap satu jam sekali selama 1 atau 2 menit saja. Di antara manfaat squat yang belum banyak diketahui orang adalah meningkatkan fleksibilitas otot, menguatkan tulang, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Lari pagi

Pagi hari merupakan waktu terbaik untuk melakukan olahraga, karena udara pada saat itu cukup segar sehingga dapat meningkatkan kualitas sistem pernafasan kita. Inilah mengapa kita harus menyempatkan sedikit waktu di pagi hari untuk melakukan olahraga ringan seperti berlari.

Berlari di pagi hari dapat memberikan banyak manfaat seperti meningkatkan kesehatan jantung, menghilangkan kantuk, serta membuat tubuh senantiasa merasa segar dan berstamina.

Selain itu, kamu tidak perlu khawatir dengan bau yang tidak sedap sehabis berolahraga. Gunakan pewangi pakaian So Klin Pewangi ketika sedang mencuci, karena formula double parfume-nya akan membuat pakaian kamu tetap wangi sepanjang hari.

Nah, itulah beberapa olahraga ringan yang bisa dilakukan di sela aktivitas untuk mendapatkan tubuh sehat. Semoga bermanfaat. 

Share :
Baca Juga

4 Manfaat Gunakan Piyama Saat Tidur

Pandemi Membuat Tren Gaya Hidup Baru

Kapan Saatnya Membuang Produk Kecantikan?

Tips Staycation Nyaman dan Aman saat New Normal

Copyright © 2018 All Right Reserved
Lupa password ? klik disini
Nama Lengkap
Email
Password
Alamat Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
I agree with term and conditions
Sudah punya akun, login disini
Sudah punya akun, login disini
Upload Foto
Upload Foto
Upload Struk
*) Max 230 Karakter, Sisa 230 Karakter