|

Ide untuk Tampil Mengesankan di Hari Pertama Kerja

Selalu ada waktu pertama kali untuk setiap hal, termasuk hari pertama masuk kerja. Ini merupakan momen yang sangat penting dan menentukan bagi karier seorang karyawan di suatu perusahaan. Jika sampai gagal memberikan kesan positif, Anda pasti akan merasa tidak nyaman. 

Tampil mengesankan pada hari pertama memang tidak mudah. Ada perpaduan antara kecemasan dan antusiasme karena akan bertemu dengan rekan kerja dan lingkungan yang baru. Namun, jangan khawatir. Dengan persiapan yang baik, tantangan itu bisa diatasi. Berikut ide yang bisa diterapkan untuk mencuri perhatian pada hari pertama masuk kerja.

Baca Juga :

1. Datang Tepat Waktu

Apa yang akan terjadi jika pada hari pertama kerja Anda justru terlambat? Rekan kerja dan atasan secara otomatis pasti akan langsung mendapatkan kesan bahwa Anda adalah tipe pekerja yang tidak disiplin.

Oleh karena itu, persiapkanlah diri dengan sebaik-baiknya sebelum hari pertama kerja. Segala perlengkapan yang ingin dibawa, rencana rute perjalanan, hingga outfit yang akan dikenakan, sebaiknya sudah tersedia pada malam sebelumnya. Jangan lupa, pasang alarm lebih pagi atau mintalah anggota keluarga untuk membangunkan Anda.

2. Inisiatif Menjalin Komunikasi

Bagi orang yang berkepribadian introver, berinteraksi dengan orang baru merupakan tantangan tersendiri. Namun, Anda tidak dapat menutup diri, terutama ketika sedang berstatus sebagai karyawan baru.

Sangat penting untuk berinisiatif menjalin komunikasi dengan siapa pun jika ingin berbaur di lingkungan kerja yang baru. Mulailah dengan tersenyum, lalu ajaklah orang lain untuk berkenalan. Bekali diri dengan pengetahuan umum sehingga memiliki bahan percakapan yang segar.

3. Serius Mengerjakan Tugas Pertama

Sebagai karyawan baru, Anda mungkin belum langsung dipercayakan tugas yang berat. Tak perlu kecil hati karena hal itu akan berubah seiring dengan waktu. Namun, meskipun tugas pertama tampak sepele, tetap lakukan dengan sepenuh hati.

Sebelum bertugas, jangan lupa untuk bertanya dan mendengarkan. Inisiatif merupakan hal yang penting, tetapi jika tidak disertai dengan pengetahuan akan sia-sia. Bahkan, Anda bisa dicap kurang baik karena terlalu terburu-buru dan kurang memahami instruksi.

4. Berusaha Menyesuaikan Diri

Menyesuaikan diri di lingkungan yang baru memang tidak mudah. Bagaimanapun, Anda tetap harus berusaha supaya dapat berbaur dengan kolega yang baru. Selain aktif menjalin komunikasi, berusahalah untuk memahami karakter setiap orang yang ada dalam tim Anda.

Menyesuaikan diri bukan berarti harus mengubah diri sendiri. Namun, Anda perlu fleksibel ketika menghadapi berbagai perbedaan yang ada di sekitar. Bukalah wawasan dan terima perbedaan tersebut dengan santai. Jangan terburu-buru untuk memberikan penilaian negatif karena proses perkenalan masih dalam tahap awal.

5. Jaga Penampilan

Penampilan memang bukan segalanya. Namun, penampilan yang elegan pada hari pertama kerja merupakan poin penting yang dapat menciptakan kesan positif. Mulai dari riasan hingga outfit yang dikenakan, pilihlah dengan secermat mungkin. Jika Anda tidak diwajibkan mengenakan seragam, pilihlah outfit bernuansa cerah dan formal atau sesuai lingkungan kerja.

Supaya kesan yang didapatkan semakin baik, pastikan pakaian yang Anda kenakan tidak berbau apek. Untuk membuat pakaian tetap wangi, gunakan So Klin Pewangi setelah pakaian dibilas. Parfum pada pewangi pakaian ini akan meresap ke dalam serat kain dan tahan lama. 

Nah, demikian beberapa ide untuk tampil mengesankan pada hari pertama masuk kerja. Tidak terlalu sulit untuk diaplikasikan, bukan? Semoga bermanfaat.

Share :
Baca Juga

Temukan Aroma Pewangi Pakaian yang Cocok

Tips Cuci Baju Anti LecekĀ 

Tips Staycation Nyaman dan Aman saat New Normal

5 Ide Outfit untuk Hadiri Pernikahan Virtual

Copyright © 2018 All Right Reserved
Lupa password ? klik disini
Nama Lengkap
Email
Password
Alamat Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
I agree with term and conditions
Sudah punya akun, login disini
Sudah punya akun, login disini
Upload Foto
Upload Foto
Upload Struk
*) Max 230 Karakter, Sisa 230 Karakter