|

Trik Hindari Bau Apek Pada Pakaian Saat Musim Hujan

Pada musim hujan, salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh para ibu rumah tangga adalah mengeringkan pakaian. Pakaian biasanya tidak dapat kering sempurna karena sepanjang hari mendung atau hujan. Akibatnya, pakaian berbau apek dan sangat mengganggu indera penciuman.

Jika Anda akan menghadapi momen penting, masalah penampilan, termasuk pakaian yang dikenakan, sangat perlu diperhatikan. Pasalnya, penampilan yang kurang sempurna dapat mengikis rasa percaya diri. Lalu, bagaimana trik untuk menghindari bau apek pada pakaian tersebut?

Baca Juga :

1. Ketahui penyebab bau apek pada pakaian

Ada 2 penyebab bau apek pada pakaian. Selain karena tidak kering sempurna, bau apek juga bisa disebabkan oleh proses pembilasan yang kurang bersih. Sisa-sisa deterjen inilah yang menimbulkan bau kurang enak pada pakaian. 

Bukan hanya apek, pakaian yang kurang bersih saat dicuci juga dapat menyebabkan alergi pada kulit. Biasanya, hal ini ditandai dengan rasa gatal atau kulit memerah. Nah, setelah mengetahui faktor penyebabnya, Anda tentu bisa lebih waspada dan tahu cara menghindarinya.

2. Lakukan perawatan yang berbeda tergantung pada jenis pakaian

Ada banyak bahan kain yang bisa disulap menjadi pakaian, mulai dari nylon, wol, satin, sutera, dan sebagainya. Masing-masing material ini memiliki karakter kain yang berbeda. Terkait dengan itu, perawatan yang diterapkan pada pakaian pun juga harus berbeda.

Sweater berbahan wol, misalnya, membutuhkan penanganan yang sangat cermat supaya tidak mudah rusak. Jika perawatannya salah, benang-benang wol dapat terurai atau tertarik sehingga menyebabkan sweater rusak. 

Bukan hanya pada saat mencuci, cara merendam, membilas, mengeringkan, maupun menyetrika pakaian harus dilakukan tepat sesuai instruksi. Dengan demikian, bau apek pada pakaian dapat dihindari.

3. Jauhkan penyimpanan pakaian dari tempat lembab

Trik lainnya adalah menghindarkan tumpukan atau kumpulan pakaian dari tempat yang lembab. Pasalnya, tempat lembab dapat menyebabkan pakaian berbau kurang enak atau apek.

Apabila pakaian tersimpan di lemari atau kardus yang terletak di dekat tempat lembab atau bekas air hujan, sebaiknya pindahkan segera. Meskipun tidak bersentuhan langsung dengan material pakaian, kondisi ini bisa menimbulkan bau apek.

4. Proses pengeringan sangat penting

Jika Anda menggunakan mesin pencuci pakaian, manfaatkan mesin pengering untuk membuat pakaian lebih cepat kering. Jika tidak, pastikan pakaian tetap berada di tempat yang tidak lembab selama proses pengeringan. 

Jika belum kering secara sempurna, jangan terburu-buru untuk melipat atau menyetrika pakaian. Jika tidak, akan timbul bau apek yang melekat pada pakaian sepanjang hari. Biarkan pakaian tergantung selama beberapa saat hingga terasa tidak lembab lagi.

6. Gunakan So Klin Pewangi

Trik lain yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau apek pada pakaian adalah dengan menggunakan So Klin Pewangi. Setelah mencuci dan membilas pakaian dengan bersih, rendamlah dalam larutan pewangi selama beberapa saat.

Parfum sensasional dari So Klin Pewangi akan langsung melekat pada serat kain sehingga keharuman pakaian bertahan lebih lama.

Jadi, meskipun musim hujan, tak perlu khawatir dengan pakaian yang tidak langsung kering. Dengan mencoba trik-trik ini, penampilan Anda dijamin tetap sempurna.

Share :
Baca Juga

Alasan dibalik Sosok Libra yang Pemaaf

Ide untuk Tampil Mengesankan di Hari Pertama Kerja

Alasan Wanita Selalu Mengeluh Nggak Punya Baju...

6 Spot Yang Benar Saat Menyemprotkan Parfum

Copyright © 2018 All Right Reserved
Lupa password ? klik disini
Nama Lengkap
Email
Password
Alamat Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
I agree with term and conditions
Sudah punya akun, login disini
Sudah punya akun, login disini
Upload Foto
Upload Foto
Upload Struk
*) Max 230 Karakter, Sisa 230 Karakter