|

Kapan Waktu yang Tepat Gunakan Pewangi Pakaian?

Mencuci merupakan salah satu proses penting dalam menjaga kualitas pakaian, bahkan keharuman pakaian yang awet. Seringkali kita tidak sadar bahwa cara mencuci kita salah. Terlebih, kita mungkin tidak sadar dan tidak tahu apakah penggunaan pewangi pakaian sudah tepat saat proses mencuci. Akibatnya, masalah bau tidak sedap masih saja dialami, padahal kita sudah menggunakan pewangi pakaian saat mencuci.

Lalu, kapan waktu yang tepat menggunakan pewangi pakaian?

Baca Juga :

Ada 2 waktu perihal kapan menggunakan pewangi pakaian yang tepat, tergantung dari jenis proses mencuci kamu. Bila kamu mencuci pakaian secara manual, berikut langkah-langkahnya, termasuk waktu yang tepat gunakan pewangi pakaian:

1. Periksa dahulu pakaian yang akan dicuci

Pastikan kamu sudah memisahkan pakaian yang memang harus dicuci melalui proses khusus tanpa menggunakan air. Kamu bisa mengetahui proses mencuci yang cocok dari label pakaianmu.

2. Cuci pakaian dengan deterjen

Penggunaan deterjen disini untuk menguraikan noda-noda membandel yang menempel pada pakaian kamu. Kemudian, bilas cucian tersebut menggunakan air bersih hinga cucianmu tidak terasa licin lagi.

3. Tuangkan pewangi pakaian

Setelah cucian sudah bersih terbilas dari deterjen, saatnya kamu menuangkan pewangi pakaian. Pastikan takaran pewangi pakaian yang akan kamu gunakan sudah sesuai dengan banyaknya pakaian yang kamu cuci. Tuangkan pewangi pakaian pada sejumlah air kemudian rendam cucianmu pada pewangi yang sudah benar-benar larut serta tercampur rata dengan air.

4. Rendam selama beberapa saat

Biarkan cucian kamu terendam dengan campuran air pewangi tersebut selama beberapa menit. Jika sudah, peras cucian rendaman tersebut dan jemur pakaian hingga kering.

Bagi kamu yang mencuci menggunakan mesin cuci, inilah waktu menggunakan pewangi pakaian yang tepat:

1. Nyalakan mesin cuci

2. Lakukan proses mencuci dengan mesin cuci seperti biasanya hingga selesai, namun tidak sampai pada tahapan pengeringan.

3. Ketika proses membilas cucianmu dimulai, tuangkan pewangi pakaian ke dalam mesin cuci. Jika kamu menggunakan mesin cuci jenis satu tabung dengan bukaan di depan, tuangkan pewangi pada saluran air untuk membilas agar pewangi pakaian tercampur rata dengan air bilasan.

4. Terakhir, barulah kamu dapat melanjutkan proses pengeringan cucian seperti biasa kembali.

Tips tambahan buat kamu nih, Genks. Sebaiknya, pisahkan deterjen, pewangi pakaian dan pelembut pakaian pada wadah yang berbeda. Kalau perlu dengan warna wadah yang mencolok sehingga kamu tidak lupa. Tujuannya, agar kamu tidak lupa pengambilan dan langkahnya saat mencuci.

Terakhir, pastikan kamu menggunakan So Klin Pewangi sebagai pewangi pakaianmu, ya. Formula anti baunya akan menjaga keharuman pakaianmu awet, lho. Dengan mengetahui waktu yang tepat gunakan pewangi pakaian dan So Klin Pewangi sebagai pewanginya, tidak perlu lagi khawatir dengan bau tidak sedap pada pakaianmu!

Share :
Baca Juga

Meredakan Overthinking di Pandemi Corona

Alasan dibalik Sosok Libra yang Pemaaf

4 Hal yang Pertama Kali Dilirik Waktu Ketemuan!

 7 Keistimewaan Cewek Traveler Yang Perlu Kamu Ketahui

Copyright © 2018 All Right Reserved
Lupa password ? klik disini
Nama Lengkap
Email
Password
Alamat Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
I agree with term and conditions
Sudah punya akun, login disini
Sudah punya akun, login disini
Upload Foto
Upload Foto
Upload Struk
*) Max 230 Karakter, Sisa 230 Karakter