|

Tips Berpakaian yang Bisa Bikin Kamu Lebih ‘Adem’ dan Chic di Bulan Puasa

Sebagai negara beriklim tropis, suhu udara di Indonesia relatif hangat dan bahkan cenderung panas. Apalagi untuk kamu yang tinggal di daerah perkotaan, polusi dan efek rumah kaca pasti menjadikan suhu semakin meningkat. Siang hari beraktivitas yang ada bikin badan banyak berkeringat, lengket, dan bikin pakaian kamu apek. Tapi tenang aja, ada kok beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar kamu gak salah memilih pakaian:

1. Gunakan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat dan tidak terlalu tebal, seperti katun dan linen

Baca Juga :

Bahan kain jenis ini merupakan tekstil dengan karakter lembut dan berpori yang membuat kulit lebih mudah ‘bernapas’. Terbuat dari tanama kapas, bahan kain ini banyak digunakan pada industri pakaian khususnya di daerah tropis seperti Indonesia. Katun pada umumnya dapat diproduksi menjadi berbagai macam pakaian seperti kemeja, rok, dress, dan jilbab. Sedangkan linen banyak digunakan untuk membuat kemeja, dress, ataupun celana.

2. Hindari memakai pakaian yang terbuat dari bahan yang sulit menyerap keringat

Sintetis, semi-sintetis, viscose/rayon, polyester, atau nylon, contohnya. Bahan polyester atau nylon banyak dipakai untuk baju olah raga, celana legging, atau sebagai bahan campuran bagi pakaian lain yang banyak digunakan untuk aktivitas di luar ruangan. Sayangnya bahan ini sulit untuk menyerap keringat dan keringat yang tidak terserap untuk dibuang ke udara dapat menyebabkan baju lepek atau menimbulkan bau badan. Sedangkan bahan viscose/rayon, meskipun tipis dan ringan, karena terbuat dari serat sintetis maka bahan ini sulit untuk menguapkan keringat dari tubuh sehingga dapat menimbulkan bau badan dan iritasi kulit.

3. Hindari memakai kaos putih dan pakaian berwarna terang yang terlalu ketat

Dibandingkan dengan pakaian yang berwarna gelap, pakaian berwarna putih atau warna terang akan membuat noda keringat terlihat lebih jelas. Sehingga jika kamu ingin memakai pakaian dengan warna seperti ini, upayakan untuk memilih ukuran yang lebih longgar.

4. Jika ingin memakai dress, upayakan tidak menggunakan warna terang dan polos

Dress berbahan katun atau linen memang akan membuat hari kamu tetap adem dan nyaman meskipun panas. Namun jika pakaian tersebut berwarna terang dan polos, siap-siap saja jika kamu berkeringat, noda keringatmu akan benar-benar terlihat jelas.

5. Dan yang terpenting, pikiran yang rileks dan tidak mudah stres

Siginifikan banget lho dua hal itu dalam mengurangi tubuh kita berkeringat. Bahan pakaian apapun yang kamu pakai, yang terpenting adalah menjaga pakaian tetap wangi dan segar untuk dipakai seharian. Karena hal ini akan membuat kamu lebih rileks dan percaya diri dengan bebas keringet dan gak kumal.

Nah, coba deh So Klin Pewangi untuk pakaian kamu yang lebih harum dan harimu pasti jadi lebih nyaman. Dengan berbagai 4 varian wewangian floral yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu, bebas banget memilih wewangian mana mana yang lebih cocok untuk jadikan kamu lebih percaya diri, seru kan? So Klin Pewangi sendiri juga mengandung formula sensational perfume yang melekat lebih lama pada serat kain. Untuk info lebih lanjut untuk varian So Klin Pewangi, klik di sini.

http://www.wingscorp.com/content/product/product_detail.php?c=11&l=2&m=57

Share :
Baca Juga

5 Kulit Buah yang Bermanfaat untuk Kesehatan

Tampil Maksimal Saat Lebaran, Ini Tips Buat Makeup Tahan Seharian

Tampil Menawan di Momen Valentine

Pakaian Terkena Banjir? Atasi dengan Cara Ini

Copyright © 2018 All Right Reserved
Lupa password ? klik disini
Nama Lengkap
Email
Password
Alamat Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
I agree with term and conditions
Sudah punya akun, login disini
Sudah punya akun, login disini
Upload Foto
Upload Foto
Upload Struk
*) Max 230 Karakter, Sisa 230 Karakter