|

Kembalikan Warna Pakaian yang Pudar Dengan Cara Ini!

Warna netral seperti hitam menjadi warna yang cukup aman dipilih sebagai outfit harian. Hal tersebut dikarenakan warnanya yang mudah dipadu-padankan dengan warna lain sehingga memudahkan dalam mix and match pakaian sehari-hari. Selain itu, warna hitam dinilai sebagai warna yang elegan dan beberapa orang beranggapan memakai pakaian dengan warna ini membuat kamu terlihat lebih berkharisma lho! Sama seperti bunglon yang mudah menyesuaikan dengan warna apa saja, warna hitam yang netral mebuatnya cocok digunakan untuk semua tone warna kulit, sehingga semua orang bisa menggunakannya. Warna hitam juga tidak pernah goes out of style, warna ini cocok dipakai dalam acara apa saja.

Namun, Genks pakaian hitam yang terlalu sering digunakan akan membuat warna pakaian jadi pudar. Yang dampaknya bisa membuat kamu jadi kurang percaya diri saat mengenakannya. Eits... tapi jangan langsung disingkirkan ya! Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan warna pakaian kamu, lho! Kamu bisa menyiasatinya dengan bahan-bahan berikut untuk mengembalikan warna pakaian hitam yang memudar:

Baca Juga :

1. Kopi

Selain dijadikan sebagai minuman, ternyata kopi juga bisa digunakan untuk mengembalikan warna pakaian hitam yang sudah pudar lho, Genks! Caranya mudah, pisahkan dahulu pakaian hitam dengan yang lain. Lalu, rendam pakaian hitam dengan air dingin pada mesin cuci. Campurkan kopi dengan air, masak sampai mendidih, semakin banyak kopi yang dicampurkan semakin pekat warna yang akan dihasilkan. Setelah rebusan kopi siap, tuang air rebusan kopi kedalam rendaman pakaian, lalu giling pakaian dan bilas sampai bersih. Supaya hasil maksimal, kamu bisa mengeringkan pakaian dengan cara alami, dengan diangin anginkan. Saat menjemur pakaian, hindari paparan sinar matahari secara langsung ya! Kamu bisa membalik pakaian kamu saat menjemurnya.

2. Shampoo

Kamu bisa menggunakan shampoo untuk mengambalikan warna pakaian hitam kamu. Caranya, siapkan ember bersih, dan rendam pakaian hitam dengan air dingin. Nah, kamu dapat mengganti deterjen dengan shampoo. Kenapa harus shampoo? Karena kandungan bahan kimia pada shampoo yang rendah aman untuk menjaga pakaian warna hitam. Rendam pakaian kurang lebih selama 30 menit, baru setelah itu bisa kamu kucek secara perlahan dan bilas sampai bersih.

3. Kelompokkan warna pakaian

Sebelum mencuci pakaian pisahkan terlebih dahulu pakaian berwarna hitam kamu dengan pakaian berwarna lainnya. Supaya warna pakaian tetap terlihat seperti baru, dan tahan lama. Mencampur pakaian saat mencuci tanpa memisahkan warna antara pakaian putih dan berwarna lainnya, dapat membuat warna pakaian cepat pudar.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga warna pakaian kamu. Warna pakaian pudar biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya kesalahan saat mencuci pakaian yang menyebabkan daya tahan baju dan serat pakaian jadi berubah yang membuat warna pakaian pun mudah pudar. Kamu juga harus memerhatikan petunjuk perawatan dalam merawat pakaian. Sehingga pakaian pun awet dan tahan lama, Genks!

Namun, jangan berhenti sampai disitu saja. Lengkapi juga pakaian kamu setelah mencuci dengan So Klin Pewangi, ya, Genks! Supaya wanginya juga awet sepanjang hari!

Share :
Baca Juga

Tips Staycation Nyaman dan Aman saat New Normal

5 Tips Merawat Kulit Saat Cuaca Panas

Menjaga Kamar Terbebas dari Virus

Jangan Salah, Ini Bedanya Posesif dan Protektif

Copyright © 2018 All Right Reserved
Lupa password ? klik disini
Nama Lengkap
Email
Password
Alamat Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
I agree with term and conditions
Sudah punya akun, login disini
Sudah punya akun, login disini
Upload Foto
Upload Foto
Upload Struk
*) Max 230 Karakter, Sisa 230 Karakter