|

Lemari Selalu Terlihat Berantakan? Ini Tipsnya!

Udah bukan rahasia besar lagi kalau cewek pasti suka mengoleksi pakaian. Ada yang lucu dikit, cuss langsung dibeli. Pada akhirnya, secara nggak sadar lemari kamu terlihat berantakan, karena pakaian yang menumpuk. Nah, ternyata dalam merapikan pakaian di dalam lemari ada tips dan triknya lho, agar selalu terlihat rapi. Meskipun kelihatannya sepele, ini bisa mempermudah kamu dalam memilih pakaian. Jadi, nggak ada lagi tuh keluar dari mulut “Duh, bingung mau pakai baju apa lagi!”! Hihi…

Trik dalam menatanya sebenarnya nggak perlu ribet. Tapi, jika kamu sudah melakukan hal ini dijamin lemari kamu pun akan lebih terorganisir serta enak dilihat. Yuk, tunggu apa lagi, simak tips dan triknya!

Baca Juga :

1. Menggulung pakaian

Siapa yang pernah melihat trik ini sebelumnya untuk kamu yang ingin travelling? Yap, daripada melipat baju dengan ukuran besar, menggulungnya bisa membuat space yang lebih banyak. Begitu juga saat kamu menyusun pakaian di lemari. Terkadang, melipat baju justru malah menghabiskan space di dalam lemari kamu. Kamu bisa gunakan teknik ini pada pakaian dengan bahan kaus dan celana berbahan ringan, karena tidak akan membuat pakaian kamu menjadi kusut.

Nah, jika lemari kamu memiliki laci akan lebih mudah lagi dalam mengaturnya. Pakaian-pakaian yang sudah kamu gulung tadi bisa kamu masukkan di bagian laci tersebut agar lebih mudah jika ingin memakainya.

2. Buat sekat-sekat khusus

Kamu bisa membuat sekat-sekat khusus untuk menyimpan pakaian-pakaian kecil seperti kaus kaki, pakaian dalam ataupun aksesoris lainnya. Penggunaan sekat ini juga sangat membantu kamu, dalam membuat lemari kamu terlihat lebih rapih. Selain itu, juga memudahkan kamu dalam mencari pakaian tersebut. Karena, biasanya pakaian yang berukuran kecil seperti kaos kaki itu susah-susah gampang untuk dicari. Jika terburu-buru, bisa-bisa kamu malah bikin pakaian lainnya menjadi berantakan.

3. Pisahkan sesuai fungsinya

Memisahkan pakaian sesuai fungsinya bisa memudahkan kamu dalam mencari pakaian. Jika dirasa sulit, kamu bisa memisahkan terlebih dahulu antara outfit kerja dan baju rumah seperti baju tidur. Dua jenis pakaian ini sangat berbeda secara fungsi, sehingga kamu bisa memisahkannya dengan lebih mudah. Nah, jika masih ada space di dalam lemari kamu, kamu bisa memisahkannya lagi antara celana dan atasan pada masing-masing fungsi tadi. Ini akan membuat kamu semakin mudah lagi dalam mencari pakaian. Dengan begitu, nggak perlu waktu lama lagi deh untuk dress up.

4. Manfaatkan tempat gantungan

Setiap lemari pastinya memiliki space untuk menggantung pakaian. Namun, terkadang ada orang yang males melipat baju, dan lebih suka menyimpannya dengan cara digantung. Padahal menyimpan pakaian dengan cara digantung memakan lebih banyak tempat, dibandingkan dengan melipatnya. Untuk itu, pastikan pakaian yang kamu gantung adalah memang pakaian yang mudah kusut, seperti pakaian dengan bahan sifon atau spandek. Pakaian yang berukuran besar seperti jaket atau pakaian yang teksturnya sangat rentan untuk dilipat juga sebaiknya disimpan dengan cara digantung. Ini juga berguna, agar pakaian kamu tidak mudah rusak, dan pastinya lebih mudah untuk dicari saat kamu ingin menggunakannya.

Cara lainnya yang bisa membuat pakaian kamu teroganisir dalam menggantungnya adalah gunakan gantungan bersusun. Jika lemari kamu memiliki ruang gantung yang cukup terbatas, kamu bisa membeli gantungan pakaian yang berbentuk rantai dengan begitu kamu bisa menyusunnya secara vertikal sehingga memberi ruang yang lebih lapang.

Itu dia, beberapa trik yang bisa kamu coba untuk membuat lemari kamu terlihat lebih rapi dan memudahkan kamu dalam mencari pakaian. So, nggak perlu berlama-lama lagi untuk dress up!

 

Share :
Baca Juga

AC Dapat Membuat Kulit Kering?

Alasan Wanita Selalu Mengeluh Nggak Punya Baju...

Merawat Lemari dari Jamur

Benarkah Motif Stripes Vertikal Membuat Tampilan Lebih Ramping?

Copyright © 2018 All Right Reserved
Lupa password ? klik disini
Nama Lengkap
Email
Password
Alamat Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
I agree with term and conditions
Sudah punya akun, login disini
Sudah punya akun, login disini
Upload Foto
Upload Foto
Upload Struk
*) Max 230 Karakter, Sisa 230 Karakter