|

Menjaga Kamar Terbebas dari Virus

Genks, di masa pandemi ini kita harus menaruh perhatian yang lebih ekstra pada barang-barang di rumah. Karena virus corona dapat menempel selama beberapa jam hingga berhari-hari pada permukaan suatu benda. Terlebih pada benda-benda di kamar tidur yang menjadi tempat kita untuk beristirahat. Jangan sampai kamu melewatkan higienitasnya ya, Genks!

Faktanya, menurut penelitian yang dilakukan American Society for Microbiology, ada tiga benda di kamar tidur yang paling banyak terkontaminasi covid-19. Bahkan, setelah kamar tersebut didesinfeksi selama dua kali sehari, ternyata masih terdekteksi adanya virus. Tiga benda tersebut adalah seprai, sarung bantal, dan bed rails. Oleh karena itu, kamu mesti lebih aware terhadap higenitas kebersihan kamar tidur kamu. Terlebih jika ada saudara atau kerabat dari luar rumah yang akan datang untuk menginap. Lalu bagaimana sih meminimalisir kontaminasi virus pada kamar kamu. Berikut hal yang harus kamu lakuin untuk menjaga higenitas kamar kamu ya, Genks!

Baca Juga :

1. Rutin mencuci seprei dan sarung bantal

Seperti yang udah dijelaskan diatas, seprei dan sarung bantal merupakan dua hal yang paling banyak terkontaminasi virus. Untuk, itu hal yang bisa kamu lakuin adalah rutin membersihkan sprei dan sarung bantal kamu dengan desinfektan. Kamu bisa mencucinya dengan detergen yang memiliki kandungan desinfektan, agar virusnya mati. Karena detergen yang bersifat desinfektan mengandung Natrium Hipoklorida atau Hidrogen Peroksida yang dapat membunuh virus corona. Atau, kamu juga bisa mencucinya dengan campuran air panas dan detergen yang mengandung desinfektan.

Pastinya setelah mencucinya, jangan lupa juga untuk merendam seprei dan sarung bantal kamu dengan So Klin Pewangi, Genks! Supaya nggak hanya terbebas dari virus tapi juga terbebas dari bau!

2. Jangan masuk kamar, sebelum mandi!

Biasakan untuk memasuki kamar tidur dalam keadaan bersih ya, Genks! Karena kamar tidur merupakan tempat kamu untuk beristirahat, otomatis kamu juga wajib menjaga kebersihan diri kamu sebelum masuk ke kamar tidur. Pasti banyak diantara kamu, yang suka mager-mageran sebelum mandi di kamar tidur. Nah, untuk saat ini dihilangkan dulu ya kebiasaan tersebut. Karena virus maupun bakteri bisa menempel pada pakaian yang kamu kenakan dari luar. Jika kamu tidak langsung membersihkan diri, dan malah rebahan di kasur maka virus dan kotoran pun akan ikut menempel pada kasur kamu.

4. Semprot benda di kamar dengan Desinfektan

Untuk benda-benda yang tidak bisa dicuci seperti gagang pintu, cermin, ataupun permukaan benda lainnya, bisa kamu semprotkan secara rutin dengan cairan desinfektan. Caranya cukup semprotkan semua permukaan benda pada kamar kamu dengan cairan desinfektan, lalu didiamkan selama kurang lebih 10 menit, setelah itu dilap hingga kering. Dengan begitu benda kamu pun terbebas dari berbagai virus maupun bakteri, deh!

Itu dia, hal-hal yang wajib kamu lakuin agar kamar kamu terhindar dari virus maupun berbagai kuman lainnya. Namun, Genks ada satu yang mesti kamu perhatikan dalam menggunakan desinfektan. Jika kamu kontak langsung dengan cairan desinfektan dan tidak sengaja menghirupnya justru dapat membahayakan kesehatan kamu. Oleh karena itu, disarankan untuk memakai pelindung diri seperti masker dan sarung tangan jika kamu akan menggunakan cairan desinfektan.

Nah, kalau kamar udah bersih dan wangi, istirahat pun jadi semakin nyaman deh!

Share :
Baca Juga

Tips Merawat Mesin Cuci

5 Hal yang Harus Dimiliki Wanita Sukses

Tips Cuci Baju Anti LecekĀ 

Merawat Lemari dari Jamur

Copyright © 2018 All Right Reserved
Lupa password ? klik disini
Nama Lengkap
Email
Password
Alamat Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
I agree with term and conditions
Sudah punya akun, login disini
Sudah punya akun, login disini
Upload Foto
Upload Foto
Upload Struk
*) Max 230 Karakter, Sisa 230 Karakter