|

Tips Staycation Nyaman dan Aman saat New Normal

Di Masa New Normal ini banyak yang memilih berkegiatan dari rumah saja. Meski Pemerintah sudah tidak memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau (PSBB), namun masih banyak orang yang khawatir dengan covid-19 yang masih mewabah. Namun, ada sebagian orang yang memilih melakukan stress healing dengan staycation di hotel Ibukota yang pastinya juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Staycation menjadi salah satu alternatif untuk melepaskan stress bagi yang kita masih belum berani untuk travelling ke luar kota.

Nah, jika kamu lebih memilih staycation untuk melepas penat dari kejenuhan selama di rumah, ada beberapa hal yang tetap harus kamu perhatikan lho, Genks! Agar liburan kamu pun tetap aman, nyaman dan pastinya menyenangkan. Apa aja sih? Yuk, simak!

Baca Juga :

1. Perhatikan kondisi tubuh kamu

Tips yang pertama ini wajib banget kamu perhatikan, Genks! Pastikan kamu dalam kondisi yang fit dah sehat. Begitu juga jika kamu ingin staycation dengan keluarga ataupun teman-teman, mereka semua juga harus dalam keadaan yang sehat ya, Genks! Dengan kondisi badan yang fit dan sehat, virus maupun penyakit akan lebih sulit untuk menembus ke dalam tubuh kamu. Dengan begitu, resiko tertular covid-19 pun akan semakin rendah.

2. Selektif dalam memilih hotel

Ini juga nggak kalah penting, Genks! Kamu harus benar-benar memastikan hotel yang kamu pilih menerapkan standar kebersihan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh WHO dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia. Biasanya, hotel yang telah menerapkan kebijakan tersebut memiliki tanda yang bisa dilihat saat kamu membuka aplikasi travel online.

Nggak cuma itu aja, kamu juga perlu membaca review terhadap hotel yang ingin kamu kunjungi. Pastikan tidak ada komentar yang negatif apalagi terkait kebersihan hotel tersebut. Karena higenitas sangatlah erat kaitannya dengan sumber penyakit. Hotel yang telah menerapkan standar kebersihan yang sesuai dapat dipastikan juga kamarnya memiliki higenitas yang cukup tinggi. Sehingga, kecil kemungkinan terdapat virus penyakit yang masih tertinggal di kamar hotel tersebut.

3. Pilih Room Service untuk Makanan

Selama menginap, kamu juga harus tetap melakukan physical distancing dengan pengunjung lain, salah satunya adalah dengan memilih room service jika kamu ingin memesan makanan. Pastinya menyantap makanan di kamar akan lebih aman dibandingkan di area restoran hotel yang ramai oleh pengunjung hotel lainnya.

4. Pemilihan kamar

Dalam pemilihan kamar hotel juga harus diperhatikan ya, Genks! Kamu bisa melakukan special request untuk memilih kamar yang telah kosong selama tiga hari. Karena menurut penelitian virus corona yang menjadi penyebab Covid-19 bisa bertahan hingga lima hari. Oleh karena itu, dengan memilih kamar yang sebelumnya sudah dikosongkan selama 3 hari, bisa memperkecil kemungkinan tertular virus yang menempel pada permukaan benda yang ada di kamar kamu.

Selain itu, pilihlah kamar dengan jendela atau balkon. Kamar dengan jendela yang luas atau balkon pastinya memiliki sirkulasi udara yang lebih bagus dan segar jika dibandingkan tanpa jendela.

5. Patuhi protokol kesehatan

Terakhir yang juga nggak kalah pentingnya adalah tetap patuhi protokol kesehatan jika berada diluar ruangan. Gunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan sesering mungkin. Untuk lebih meminimalisir tertular covid-19 kamu bisa membawa spray desinfektan khusus yang bisa kamu semprotkan pada benda-benda yang ada di kamar hotel kamu.

So, itulah tips yang harus kamu ikuti agar staycation kamu nggak cuma nyaman tapi juga aman, Genks!

Share :
Baca Juga

Tampil Maksimal Saat Lebaran, Ini Tips Buat Makeup Tahan Seharian

Merawat Pakaian Putih Anti Kusam

Menjaga Kamar Terbebas dari Virus

5 Tips Yang Bakal Mengubah Kamu Menjadi Pribadi Yang Menarik

Copyright © 2018 All Right Reserved
Lupa password ? klik disini
Nama Lengkap
Email
Password
Alamat Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
I agree with term and conditions
Sudah punya akun, login disini
Sudah punya akun, login disini
Upload Foto
Upload Foto
Upload Struk
*) Max 230 Karakter, Sisa 230 Karakter