|

Menggunakan Laundry Ball untuk Mencuci, Apakah Efektif?

Laundry Ball atau Washing Ball ini adalah material berbentuk seperti bola yang bisa membantu kamu dalam mencuci pakaian menggunakan mesin cuci. Benda ini digunakan dengan cara dimasukkan secara langsung ke dalam mesin cuci bersamaan dengan pakaian kotor kamu. Laundry Ball ini terbuat dari bahan plastik yang didalamnya terdapat magnet, manik-manik berbahan logam, dan mineral. 

Laundry Ball sendiri terbagi dalam dua jenis yaitu Mineral Washing Ball dan Detergent Washing Ball. Nah, yang memiliki mineral dan magnet di dalamnya masuk ke dalam jenis Mineral Washing Ball. Kandungan tersebut berfungsi untuk mengatur keseimbangan pH air dan memecah molekul-molekul air yang nantinya mampu membantu menghilangkan berbagai kotoran pada pakaian.

Baca Juga :

Sementara, jenis yang kedua yaitu Detergent Washing Ball mengandung sedikit sabun cair di dalamnya. Ada yang menyebutkan bahwa dengan menggunakan Detergent Washing Ball dibandingkan deterjen biasa lebih hemat. Karena mencuci dengan Detergent Washing Ball dianggap memiliki takaran yang lebih tepat dan efisien. Hmm… apa benar, Genks? Simak faktanya tentang penggunaan Laundry Ball ini, yuk!

1. pH air nggak benar-benar berubah

Nyatanya, sebagian besar orang yang sudah menggunakan Laundry Ball ini nggak benar-benar merasakan fungsinya. Salah satunya adalah fungsi untuk menyeimbangkan pH air dan memecah molekul air. Bahkan jika kamu benar-benar hanya ingin menggunakan Laundry Ball untuk menghilangkan berbagai noda pada pakaian, kamu harus menggunakan air panas dalam mencucinya. Baru lah noda pada pakaian bisa hilang, Genks!

2. Nggak bisa digunakan sebagai pengganti deterjen

Mungkin jika kamu membaca fungsinya dari salah satu jenis Laundry Ball yang memiliki kandungan deterjen di dalamnya, sebagian dari kalian akan merasa tidak perlu menggunakan deterjen tambahan dalam mencucinya. Ada juga sebagian orang yang memilih mengganti penggunaan deterjen atau sabun cuci pakaian, karena dirasa lebih aman.

Faktanya, Laundry Ball nggak bisa digunakan untuk menghilangkan noda pada pakaian kamu. Laundry Ball dapat memberikan manfaat yang maksimal jika kamu tetap menggunakan sabun pencuci pakaian. Jadi, Laundry Ball nggak bisa digunakan sebagai pengganti deterjen, ya ,Genks!

3. Bisa merusak pakaian dan mesin cuci

Banyak juga sebagian orang yang merasa nggak puas jika mencuci hanya dengan deterjen aja. Sehingga, mereka pun memutuskan untuk menggunakan Laundry Ball agar pakaiannya lebih bersih. Salah satu fungsi dari Laundry Ball ini memang bisa memudahkan kamu dalam menghilangkan noda pada pakaian. Ini karena, Laundry Ball memiliki tekstur bergerigi yang mampu membantu proses dalam penggilasan. 

Tapi, kamu juga harus benar-benar mengecek kualitasnya, lho! Jika kamu menggunakan Laundry Ball dengan kualitas yang buruk, justru bisa membuat pakaian kamu menjadi rusak. Apalagi jika kamu menggunakannya berkali-kali pada mesin cuci kamu, lama-kelamaan partikel yang ada di dalam Laundry Ball tersebut pecah dan membuat mesin cuci kamu rusak. 

4. Tetap harus melengkapinya dengan pewangi pakaian

Laundry Ball hanya berfungsi membantu proses pencucian pakaian kamu menjadi lebih bersih. Nah, selain harus tetap menggunakan deterjen kamu juga harus melengkapinya dengan pewangi pakaian ya, Genks! Karena bau pada pakaian kamu nggak bakalan hilang kalau hanya menggunakan Laundry Ball aja tanpa pewangi pakaian. Bahkan hanya menghasilkan cucian yang basah. Untuk itu, kamu tetap wajib menggunakan pewangi pakaian seperti So Klin Pewangi yang dilengkapi dengan formula anti bau. Dengan begitu, nggak akan ada lagi deh, pakaian yang bau!

Itu dia Genks, beberapa fakta tentang Laundry Ball!

Share :
Baca Juga

​​​​​​​Warna Baju Merepresentasikan Mood Kamu

5 Zodiak yang Selalu Mendominasi, Kamu Termasuk?

5 Trik Ampuh untuk Tetap Segar di Bulan Puasa

DIY Masker Kain

Copyright © 2018 All Right Reserved
Lupa password ? klik disini
Nama Lengkap
Email
Password
Alamat Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
I agree with term and conditions
Sudah punya akun, login disini
Sudah punya akun, login disini
Upload Foto
Upload Foto
Upload Struk
*) Max 230 Karakter, Sisa 230 Karakter