|

Punya Tas Kanvas? Begini Cara Merawatnya!

Siapa yang punya banyak koleksi tas kanvas? Tas kanvas biasanya identik karena motif-motifnya yang menarik dan aesthetic ini kece banget untuk digunakan sebagai pelengkap outfit kamu. Tapi sayangnya, tas yang terbuat dari kapas organik ini, bisa mudah berjamur jika kamu salah dalam merawatnya. Apalagi dalam proses pencuciannya, harus kamu lakukan dengan hati-hati lho, Genks! Salah-salah bisa bikin tas kamu malah jadi kusam, usang, dan cepat berbau. Jadi, gimana sih sebenarnya merawat tas kanvas kamu? Simak disini, yuk!

1. Mencuci tas kanvas secara manual

Baca Juga :

Kamu bisa mencuci tas kanvas secara manual atau dicuci menggunakan tangan. Mencucinya secara manual bisa menjaga kualitas dan jahitan tas kanvas kamu. Tapi, ada beberapa tahap yang harus kamu perhatikan, seperti berikut:

  • Bersihkan bagian permukaan tas 

Pastikan sebelum mencucinya, tas kamu dalam keadaan kosong yaitu tidak ada barang-barang yang tersisa, seperti tissue, kertas ataupun benda lainnya. Lalu, kamu bisa bersihkan terlebih dahulu bagian permukaannya dengan cara menyikat noda atau kotorannya. Caranya, tuang sabun pencuci langsung kepada noda atau bagian permukaan tas kamu yang kotor. Lalu disikat secara perlahan, sehingga tidak merusak tekstur atau motif tas kamu. 

Jika noda tersebut sudah hilang, kamu bisa melanjutkannya dengan cara merendam tas kanvas kamu dengan deterjen selama 5 hingga 10 menit. Jadi, semua kotoran bisa terangkat secara maksimal.

  • Proses pembilasan

Langkah selanjutnya, kamu dapat membilas tas kamu menggunakan air dingin sampai semua busanya hilang dan bersih. Kamu juga bisa merendam tas kanvas kamu dengan So Klin Pewangi, Genks! Jadi, tas kanvas kamu nggak cuma terbebas dari noda tapi juga wangi!

2. Mencucinya dengan mesin cuci

Jika ingin lebih praktis, kamu juga bisa mencuci tas kamu dengan menggunakan mesin cuci. Menggunakan mesin cuci membuat prosesnya menjadi lebih simple dan nggak memakan waktu yang lama. Tapi, yang mesti kamu perhatikan adalah pastikan tas kanvas yang kamu masukkan ke dalam mesin cuci dalam posisi terbalik. Dengan begitu, motif dari tas kamu nggak akan terkikis akibat penggilingan yang terlalu keras oleh mesin cuci. 

Selain itu, pastikan kamu mencucinya tidak berbarengan dengan pakaian ya, Genks! Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas warna tas kamu tetap cantik serta nggak terkena lunturan warna dari pakaian kamu.

3. Proses menjemur tas kanvas

Mengeringkan tas kanvas cukup berbeda dibandingkan mengeringkan pakaian. Kamu harus menjemur tas kanvas langsung di bawah sinar matahari. Karena bahannya yang lebih tebal dari pakaian, dibutuhkan panas yang cukup untuk mengeringkan seluruh tas kamu. Nah, ada triknya juga nih, Genks! Motif tas kanvas cenderung rentan rusak jika terkena panas yang berlebih. Untuk itu, kamu bisa menjemurnya dalam posisi terbalik. Dimana motifnya berada di bagian dalam dan nggak terkena sinar matahari secara langsung. So, warna maupun motif tas kanvas kamu akan terjaga dan tetap cantik, Genks!

Itulah beberapa hal yang mesti kamu perhatikan dalam merawat tas kanvas kamu, Genks! Share yuk, pengalaman kamu dalam merawat tas kanvas di Instagram So Klin Pewangi yaitu @soklinpewangi

Share :
Baca Juga

Jangan Langsung Membuang Makeup yang Expired!  Manfaatkan dengan 4 Tips Ini

5 Jenis Perawatan Tubuh yang Wajib Dilakukan Menjelang Pernikahan

5 Pakaian Ini Wajib Ada di Lemari Kamu!

5 Kulit Buah yang Bermanfaat untuk Kesehatan

Copyright © 2018 All Right Reserved
Lupa password ? klik disini
Nama Lengkap
Email
Password
Alamat Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
I agree with term and conditions
Sudah punya akun, login disini
Sudah punya akun, login disini
Upload Foto
Upload Foto
Upload Struk
*) Max 230 Karakter, Sisa 230 Karakter