|

Merawat Pakaian Putih Anti Kusam

Banyak nggak sih diantara kalian yang kesulitan merawat pakaian putih? Karena warnanya bisa cepat kusam jika kamu salah dalam merawatnya. Baju putih ini selalu menjadi pilihan yang terbaik untuk kamu yang ingin tampil menawan tanpa perlu melakukan banyak usaha. Outfit ini juga sangat cocok digunakan di berbagai acara dan bisa bikin penampilan lebih menarik. Hanya saja warnanya yang sensitif bisa mudah kusam jika kamu salah dalam merawatnya, lho! Padahal merawat pakaian putih itu nggak sulit, asalkan kamu bisa memahami tekniknya, Genks!

Jadi, gimana sih sebenarnya cara merawat pakaian putih kamu supaya nggak gampang kusam? Yuk, langsung simak aja!

Baca Juga :

1. Segera mencuci pakaian putih

Umumnya, warna pakaian bisa cepat memudar kalau kamu terlalu sering mencucinya. Biasanya hal ini berlaku untuk warna-warna pakaian yang gelap, Genks! Sebaliknya, pada pakaian putih sebaiknya harus langsung dicuci setelah selesai memakainya. Pakaian putih ini sangat rentan berubah warnanya jika kamu membiarkannya terlalu lama. Keringat yang menempel pada pakaian tersebut bisa membuat warna pakaian jadi mudah kusam lho, Genks! Apalagi jika baju putih kamu terkena noda, sebaiknya harus segera dicuci. Dengan begitu, noda maupun bekas keringat pun akan lebih mudah dihilangkan. So, pakaian putih kamu jadi anti kusam, deh!

 

2. Pisahkan pakaian putih saat mencucinya

Nah, untuk teknik yang kedua ini memang terlihat sepele, padahal justru hal ini sangat penting. Usahakan saat kamu mencuci pakaian pisahkan antara pakaian yang berwarna dan pakaian putih. Karena, jika kamu nggak memisahkannya bisa meningkatkan risiko luntur pada pakaian putih kamu. Nah, kalau pakaian putih kamu udah terkena lunturan bakalan sulit banget untuk dihilangkan, lho! Jadi, kamu harus mencucinya secara terpisah, agar pakaian putih kamu selalu terjaga warnanya, Genks!

 

3. Jangan mencuci pakaian sekaligus dalam jumlah banyak

Teknik yang ketiga ini pasti masih banyak yang ngelakuin, nih? Hayo.. Ngaku.. Pasti banyak diantara kalian yang mencuci pakaian kotornya sekaligus dalam jumlah yang banyak? Meskipun mencucinya sekaligus bisa menghemat tenaga, tapi ada kekurangannya lho, Genks! Mencuci banyak pakaian dalam satu kali waktu apalagi untuk pakaian putih, bisa membuat warnanya jadi lebih mudah kusam. Apalagi jika kamu mencucinya menggunakan mesin cuci. Saat mesin cuci diisi terlalu penuh biasanya jadi kurang maksimal. Kalau seperti itu, kotoran pun nggak bisa terangkat secara optimal. Jika cucian kotor kamu cukup banyak, sebaiknya bagi jadi dua atau tiga kali proses pencucian. Dengan begitu, pakaian putih kamu bisa lebih bersih dan tetap terjaga keawetannya, deh!

 

4. Gunakan air hangat saat mencuci

Teknik ini juga cukup ampuh untuk menjaga kecerahan baju putih kamu, lho! 

Yap, kamu bisa mencuci pakaian putih kamu menggunakan air hangat. Apalagi jika pakaian kamu terkena noda atau udah mulai tampak kusam. Air hangat bisa membantu kotoran pada pakaian jadi lebih mudah terangkat dan juga bisa menjaga kualitas baju putih kamu tetap cerah.

 

Gimana, Genks? Setelah membaca penjelasan diatas, jadi lebih mudah dalam merawat pakaian putih ‘kan? Nah, nggak cuma terjaga kecerahannya, pakaian juga harus terjaga dari berbagai bau nggak sedap. So, jangan lupa selalu gunakan So Klin Pewangi pada pakaian kamu setelah mencuci, agar pakaian terhindar dari bau dan tetap wangi sepanjang hari!

 

Share :
Baca Juga

AC Dapat Membuat Kulit Kering?

Inspirasi Outfit Simple Untuk Bukber Virtual

4 Zodiak yang Memiliki Empati Tinggi, Kamu Termasuk?

Kapan Saatnya Membuang Produk Kecantikan?

Copyright © 2018 All Right Reserved
Lupa password ? klik disini
Nama Lengkap
Email
Password
Alamat Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
I agree with term and conditions
Sudah punya akun, login disini
Sudah punya akun, login disini
Upload Foto
Upload Foto
Upload Struk
*) Max 230 Karakter, Sisa 230 Karakter