|

4 Alasan Ini Menjadikan Cokelat Identik dengan Hari Valentine

Genks pasti udah nggak asing lagi sama tanggal 14 Februari yang dikenal sebagai hari kasih sayang. Yap, it’s Valentine’s Day! Hari kasih sayang ini sering dijadikan momen orang-orang untuk menyatakan perasaan sayangnya. Biasanya, kebanyakan orang akan memberikan sekotak cokelat yang sebagai bukti perasaannya. Tapi, masih banyak nggak sih yang bertanya-tanya mengapa Hari Valentine selalu identik dengan cokelat? Yuk, kita simak alasannya!

 

Baca Juga :

1. Daya pikat coklat sebagai simbol cinta

Wah, menarik nih, Genks! Ternyata kalau kita kembali ke zaman Romawi, ada kebiasaan dimana mereka selalu memberikan sekotak cokelat di Hari Valentine. Tapi yang jadi pertanyaan, kenapa harus cokelat, ya?

Nah, ternyata ini karena daya pikat cokelat yang sangat romantis. Cokelat punya tekstur yang lembut dan rasa yang manis, membuatnya sebagai sebuah simbol dalam percintaan. Inilah salah satu alasan terbesar kenapa cokelat adalah hadiah yang sering kali diberikan di Hari Valentine. 

 

2. Cokelat dianggap sebagai barang mewah, dahulu kala

Selain itu, bukan nggak beralasan kenapa cokelat selalu disandingkan dengan kasih sayang, lho! Kita bisa intip dari sejarah cokelat itu sendiri nih, Genks! Dahulu kala, cokelat sering dianggap sebagai barang mewah yang sangat berharga di kalangan elit. Pada zaman itu, biji kakao adalah komoditas yang sama berharganya dengan emas, lho! Bahkan biji cokelat ini bisa digunakan untuk membayar pajak saking berharganya. Nah, dari sejarah tersebut menjadikan cokelat dianggap sebagai barang berharga yang bisa dijadikan sebagai bukti perasaan cinta. Bahkan, sampai saat ini cokelat selalu jadi hadiah favorit di Hari Valentine.

 

3. Nggak terlepas dari industri penjualan cokelat

Salah satu brand cokelat terkenal pernah membuat strategi untuk merancang cokelat yang mereka buat dibungkus dalam kotak-kotak indah. Ternyata, strategi itu sangat menarik perhatian orang-orang yang ingin menyatakan perasaannya. Selain itu, setelah cokelat tersebut dimakan, kotak indah tersebut masih bisa berfungsi untuk menyimpan kenang-kenangan seperti surat cinta, pada masa itu. Wah, makin jelas ya Genks, kenapa akhirnya cokelat menjadi sangat identik dengan hari kasih sayang. Ternyata ada sangkut pautnya juga nih, dengan industri penjualan cokelat. Nggak cuma berhenti sampai disitu, lho! Seiring berjalannya waktu, persaingan industri cokelat pun berlomba-lomba membuat simbolisasi cokelat sebagai bentuk kasih sayang. Dibalik itu semua, ada fakta menarik nih, Genks! Menurut survey yang dilakukan, ada 75% orang yang menjadikan cokelat sebagai hadiah untuk orang tersayangnya.

 

4. Kandungan dari cokelat itu sendiri

Taukah kamu, kalau cokelat itu punya kandungan yang bisa memicu suasana pertemuan jadi romantis. Cokelat sendiri mengandung triptofan dan phenylethylamine yang bisa mempengaruhi perasaan senang di otak kamu. Jadi, kalau kamu memakan cokelat yang diberikan dari orang tersayang kamu, bisa memicu perasaan senang pada diri kamu. Selanjutnya, pertemuan kalian pun pasti akan terasa lebih romantis.

 

Itu dia, Genks! Beberapa alasan dibalik sekotak cokelat yang selalu dijadikan simbol menyatakan cinta pada Hari Valentine. Kalau Valentine ini, udah ada yang ngasih kamu cokelat belum, Genks? Ceritain yuk di Instagram @SoKlinPewangi

 

 

Share :
Baca Juga

Cegah Kantong Jebol Belanja Online Saat Di Rumah Aja

Memulai Bisnis Thrifting Pakaian Gampang Banget, Lho!

Merawat Lemari dari Jamur

Menebak Kepribadian berdasarkan Bunga Favorit

Copyright © 2018 All Right Reserved
Lupa password ? klik disini
Nama Lengkap
Email
Password
Alamat Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
I agree with term and conditions
Sudah punya akun, login disini
Sudah punya akun, login disini
Upload Foto
Upload Foto
Upload Struk
*) Max 230 Karakter, Sisa 230 Karakter